ADVERTISMENT

Indonesia Finis Runner-up, Alwi Farhan Bawa Pengalaman Berharga Setelah Debut di Thomas Cup 2024

Published By Admin | Bulu tangkis | Pada: Senin, 6 Mei 2024 | 13:17 WIB

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Indonesia Finis Runner-up, Alwi Farhan Bawa Pengalaman Berharga Setelah Debut di Thomas Cup 2024. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Indonesia Finis Runner-up, Alwi Farhan Bawa Pengalaman Berharga Setelah Debut di Thomas Cup 2024
Indonesia Finis Runner-up, Alwi Farhan Bawa Pengalaman Berharga Setelah Debut di Thomas Cup 2024

BOLASPORT.COM - Tunggal putra muda Indonesia, Alwi Farhan, memetik hikmah positif setelah menjalani debutnya pada Thomas Cup 2024.

Alwi Farhan menjadi bagian dari tim Thomas Indonesia saat membukukan catatan final ketiga secara beruntun di Thomas Cup.

Di antara tiga partai final yang dijalani, satu berujung gelar juara pada edisi 2020 dan dua lainnya harus berakhir dengan hasil runner-up.

Alwi mesti legawa karena belum merasakan manisnya menjuarai Piala Dunia-nya bulu tangkis bersama tim Merah Putih.

Sedikit berbeda dari dua edisi sebelumnya, tim Thomas Indonesia tahun ini diperkuat skuad yang lebih fresh.

Tidak ada lagi nama dua ganda senior dan berpengalaman seperti Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo serta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Dari lini tunggal putra, tim Thomas Indonesia kali ini juga kedatangan satu pemain debutan yaitu Alwi sendiri.

Ini merupakan kejuaraan dunia beregu senior pertama bagi sang Juara Dunia Junior 2023.

Baca Juga: Final Thomas Cup 2024 - Fikri/Bagas Kecewa Gagal Upgrade Medali dan Jadi Saksi Cepatnya China Rebut Gelar Juara

Bagi Alwi, banyak pelajaran dan pengalaman berharga yang ia dapatkan selama ikut memperkuat sekaligus menjadi rekan setim para kakak-kakak seniornya.

Meski tahun ini tidak bisa mengangkat trofi, ada manfaat besar yang ia rasakan selama menjadi bagian dari tim Thomas Merah Putih.

"Senior-senior saya tadi, ketika bermain pun begitu kuat, Saya melihat daya juang, fighting spirit-nya di lapangan luar biasa," ungkap Alwi dikutip BolaSport.com dari Antara.

"Saya mendapatkan banyak pengalaman dari sini."

"Saya dan abang-abang di sini sering sharing, meeka juga sangat merangkul, memberi tahu saya (jika ada yang bisa diperbaiki)," tambah pemain asal Solo, Jawa Tengah tersebut.

Alwi baru merasakan bagaimana tingginya level dan besarnya tekanan ketika menghadiri turnamen beregu akbar seperti Thomas dan Uber Cup 2024.

Ini menjadi ebuah pengalaman yang sama sekali belum pernah dia rasakan sebelumnya.

Kesan tersebut jelas menjadi modal penting bagi Alwi yang saat ini tengah menjalani masa transisi dari junior ke senior.

Lebih-lebih pada Thomas Cup 2026 di Denmark, bukan tidak mungkin Alwi akan bersanding atau bahkan melampaui seniornya Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Ginting dan Christie akan melalui periode penuh tantangan setelah Olimpiade kedua mereka di Paris pada tahun ini.

"Memang pengalaman di sini benar-benar berbeda. Pertandingan di sini sangat besar dan saya mendapatkan atmosfer yang berbeda juga," tambahnya.

Tentang hasil akhir yang belum berbuah juara, Alwi tetap bersyukur dan respek pada perjuangan para seniornya di final setelah kalah dengan skor 1-3 dari China.

"Pastinya bersyukur dan bangga dengan pencapaian ini. Memang kami masih belum mendapatkan emas, tapi kami sudah mengerahkan kemampuan terbaik kami," ujar dia.

"Kami sudah berikan yang terbaik di dalam dan luar lapangan. Kami sudah mengeluarkan segala tenaga untuk menang, tapi hasil kali ini patut disyukuri," pungkas Alwi.

Baca Juga: Thomas Cup 2024 - Skor 21-6 Anthony Ginting Disorot Media China, Shi Yu Qi Bingung dan Nasib Raja Bulu Tangkis Malaysia Disinggung

Tag:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita kompas,berita,berita kompastv,viral hari ini,portal berita video,berita video,prabowo terbaru hari ini,republika mahasiswa,jakarta,pilpres 2024 terbaru hari ini,prabowo gibran terbaru hari ini,berita indonesia,berita viral,24tahun republika,republika,milad republika,berita hangat,berita politik,berita politik indonesia terbaru,#jakarta,tv berita,berita update, Minggu 19 Mei 2024
Berita Terkait